Minggu, 29 Januari 2012

First Day in Lombok-Gili

Setelah (Sabtu, 21 Januari 2012) seharian sibuk di perjalanan dengan berbagai hambatan di Bandara, alhamdulillah akhirnya (Minggu, 22 Januari 2012) aku telah sampai di Lombok dan siap untuk berliburrrr....yeay ^^. Pagi-pagi aku sudah siap dan bersemangat, karena hari ini aku akan ke Gili Trawangan :). Sebelum berangkat ga lupa untuk sarapan dulu di hotel. Ketika sedang menikmati sarapan, ada seorang ibu-ibu yang ikut nimbrung duduk di meja aku. Akhirnya aku ngobrol-ngobrol sama ibu itu bertiga sama kakak ku. Taraam..tiba-tiba hujan turun di pagi yang memang mendung itu. Ibu itu juga bilang kalau dari kemarin Lombok hujan seharian dan ga bisa kemana-mana jadinya, termasuk ke Gili pun jadi batal. Waww..sempet jadi down juga dengernya. Tapi tetep kita berpikir positif semoga hujannya stop dan kita bisa berangkat ke Gili Trawangan :p. Mau tau ga akhirnya hujan atau ga? Jawabannya simak aja dokumentasi perjalanan aku dibawah ini okeh? :D






Selamat pagi Lombok :)




Ini ibu yang duduk bareng sama aku dan mbak ku ketika sarapan :)


Kenyang sudah sarapan, sekarang mau coba menikmati pantai Senggigi yang
menjadi view dari restoran di hotel hihihiiiii...




Look !! Ada nelayan yuk kita gangguin. "Pertamanya nyapa bapak-bapak nelayannya sambil tanya-tanya lagi ngapain, terus izin mau numpang photo di perahunya deh" Makasih pak nelayan yang ramah :)



Well. ada suatu kejadian yang tak terduga tapi justru membuat perjalanan menjadi semakin manis. Jadi, ceritanya bus yang kita naikin untuk ke tempat penyebrangan ke Gili itu tiba-tiba mogok di tebing yang menjulang gitu. alhasil kita jadi disuruh turun dari bus haha.






Kamu lihat nan jauh di ujung sana ada biru-biru? Nah itu dia bus kita yang mogok. Kasian yah si busnya, sampai detik ini aku ga tau nasib si bus bisa jalan laginya gimana caranya dan kapan. Karena waktu itu kita akhirnya ga naik bus itu lagi. Melainkan naik bus yang baru lagi.






Menuju ke tempat penyebrangan ke Gili (Pelabuhan Bangsal) itu kita harus naik Cidomo alias andong.



Yeaaa..kita sampai di kapal dan berangkaaaaatttt...:D








Pas snorkling betul-betul ga ada dokumentasinya. Kamera aquapix (underwater) bisa dipake tapi ketika dicetak, taraaamm...ternyata gagal hasilnya nihil pemirsa..:( Jadi biarlah keindahan-Nya itu aku rekam diingatan ku ini :) Note: Mbak yang duduk menghadap kesini itu aku jumpai pas lunch di Gili, dia yang bikin aku berani buat nyobain snorkling. Yakni dengan janjinya adalah "nanti aku ajarin" heheehe..langsung ikut daftar snorkling cyiiinn. Makasih ya mbak, yang dimana engkau kini berada pokonya makasih. Mudah-mudahan jumpa lagi next trip :)


Malamnya aku sudah di hotel lagi dan bersiap untuk ikut makan malam. Acara makan malam ini dibarengi dengan talk show kak Assad, kemudian sharing happines dengan anak-anak yatim piatu disana :) So sweet liburan ini benar-benar fun and knowledge banget.







Dua peserta NFQTrip yang asli dari Jepang :)


Btw, ketika salam-salaman dengan anak-anak yatim piatu itu aku sempat terharu. Tiba-tiba aku melihat seorang anak yatim yang hendak menyalami ku. Mata dan pikiran ini langsung fokus melihatnya dan rasanya ada ketentraman yang mendalam. Betul saja ketika anak yatim itu menatap mataku dan bersalaman rasa itu semakin terasa. Subhanallah..merinding.., senyumnya itu sungguh membuat aku terharu. "Terima Kasih yaa.." Aku justru hanya bisa mengucapkan itu ke anak yatim itu dan anak-anak yatim yang lain juga.



Ini dia penulisnya..., yang punya hajatan NFQTrip, taraaaammm..., Muhammad Assad :)
Well, lupaa..buku ku belum ditanda tangan sama kak Assad.

Kegiatan hari ini selesai dan langsung cuss ke hotel. Nah, ini merupakan derita aku sendiri hehe, beberapa hari sebelum keberangkatan ke Lombok aku harus menghadapi sidang laporan magang yaitu tanggal 18 Januari 2012. Alhamdulillah lulus namun ada yang harus di revisi. Lega banget sebenernya jadi tinggal liburan Lombok deh (itu gw pikir). Tapi ternyata pengumpulan hasil revisian laporan magang ini hanya diberi waktu 1 minggu jadi di kumpul Rabu 24 Januari 2012. *Tetoww... jadi sebelum keberangkatan ke Lombok aku pikir aku sudah harus kejar para penguji, konsultasi lagi dan minta tanda tangannya hari Jumat supaya pulang dari Lombok bisa langsung hardcover. Usaha terus aku lakukan, stand by dikampus sampai hari gelap pun demi bisa konsultasi dengan penguji aku lakukan. Capek sudah pasti, dan terasa sulit untuk menyelesaikan revisi kalau hanya dihayati deritanya huhu. Usaha dibarengi doa pun rasanya sangat memuaskan ada aja bantuan yang datang. Entah tiba-tiba teman bantuin nyari buku yang aku butuhin untuk referensi konsep terus bukunya dapet. Terus dosen baik banget mau minjemin bukunya yang setebal-tebal dua kali lipat batu bata. Waww... capek tapi jadi excited. Jumat sudah tiba dan ini target aku pribadi untuk acc tanda tangan dosen penguji utama, dan ternyata justru dosen penguji utamanya yang tidak masuk karena sakit. Jadi sudah pasti ga bakalan dapet tanda tangan penguji utama deh Jumat itu. Cuss aku ke moderator sidang magang kemarin dan konsultasi mengenai revisi laporan magang aku. Well, sangat bermanfaat konsultasi dengan moderatornya, tapi jadi banyak sekali yang mesti aku revisi ternyata. Karena aku membahas mengenai konferensi pers dan menggunakan konsep-konsep tentang PR maka sebaiknya aku menggunakan buku-buku tentang PR dari si pakar-pakar PR seperti Jefkins ataupun Cutlip, Center and Broom. Kasarnya kata moderator sidang magangku "Amel kamu harus revisi konsep kamu deh, soalnya kamu magang diperusahaan besar. Kalau kamu pakai referensi dari penulis yang kamu gunakan ini nanti apa kata dunia". Jadi intinya kalau konsep sudah di ganti berarti aku harus ganti pembahasan juga, kesimpulan, saran, sampai abstrak dong cyiiiin...*sedap.

Nahhhh..., apa nyambungnya sama liburan di Lombok? Jadi intinya, aku harus bawa laptop, buku, dan teman-temannya ketika liburan ke Lombok ini hehehehe..,dua-duanya harus jalan. Liburan yes....revisian juga yes....:) Jadi setiap pulang dari jalan-jalan seharian di Lombok aku harus stand by depan laptop dan si buku. Tapi ga dipungkirin loh ngantuk banget sebenarnya. Jadi biasanya kemarin itu aku bobo dulu 1 jam terus bangun lagi deh ngerjain revisi (sambil ditemenin mati lampu sekitar 2 menit itu pasti) dan sempet juga ada cerita horornya. Jadi kamar ku itu kan ada pintu penghubung sama kamar sebelah, nah waktu malam kedua kalo ga salah. Penghuni kamar sebelah itu kayak berusaha mau ngebuka itu pintu penghubung. Bunyinya jelas banget, sempet bingung mau ngapain sebenrnya. Cuman aku batuk-batuk aja, supaya dia pikir ini kamar orangnya belum bobo (padahal emang belum sih) hii...nah, cerita lanjutannya soon yaa..:D

-Lampu bobo dipindahin jadi lampu belajar-



(bersambung...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar